Inilah 5 Cara Agar Motor Sport Idamanmu Mengaspal di Garasimu

bmw K1300S
Engkau penggemar MotoGP, Super Bike, atau TT Isle of Man?

Engkau terpesona dengan motor sport tunggangan para rider di event-event tersebut?

Bila “iya” adalah jawaban yang muncul dari lisan dan hati terdalammu, maka segera lakukan aksi atau tindakan nyata sebagai baby step maka semesta akan bergerak membantumu.

Berikut ini 5 tahap yang harus dilakukan :

Tahap #1. Bangun keyakinan yang kuat untuk mewujudkan keinginan Anda.

Keyakinan Anda terhadap masa depan akan berdampak krusial bagi pembentukan nasib Anda. Keyakinan akan menentukan kata dan tindakan.

Banyak kisah dan cerita nyata tentang pencapaian sesuatu yang diawali dengan suatu keyakinan kuat, walaupun kadang banyak dari cerita tersebut yang di-dramatisir oleh si empunya cerita. Entah tujuannya apa….

Namun dari cerita-cerita tersebut membutktikan bahwa memang benar keyakinan yang kuat adalah salah cara untuk mewujudkan keinginan Anda.

Baca juga : Prita Hapsari Ghozie : Perempuan Ayu nan Cerdas Ini Akan Membantu Mewujudkan Impian Finansial Anda

Logika sederhananya, bagaimana mungkin Anda akan memiliki Motor Sport BMW K1300S bila Anda tidak mempunyai keinginan untuk memiliki?

Apakah keinginanmu itu harus ditempel di dinding kamar Anda?

Atau diucapkan berulang-ulang setiap hari?

Atau selalu diceritakan kepada orang lain?

Bisa iya atau tidak.

Bila Anda ingin mengikuti jejak mereka, langkah pertama ambil gambar motor sport BMW K1300S di atas lalu dicetak dan kemudian tempelkan di kamar Anda, lumayan kan bisa untuk hiasan kamar 🙂

Afirmasi yang bisa membawa dampak nyata bagi upaya mewujudkan mimpi-mimpi Anda adalah :

afirmasi yang difokuskan pada cara atau proses untuk mewujudkan mimpi Anda, bukan pada obyek mimpi Anda itu.

Tahap #2. Berhemat

Sekali lagi berhemat!. Kata ini sungguh powerful sebagai salah satu cara untuk mewujudkan berbagai komponen kemakmuran, seperti rumah, mobil, dan motor.

Kalau dulu saat kecil kita sering mendengar “hemat pangkal kaya”, cobalah menerapkan pepatah itu.

Benarkah pepatah itu!

Bila Anda biasa merokok sehari 1 pak, berusahalah untuk mengurangi setengahnya, dan nilai uang setengahnya disisihkan. Saya yakin sebulan saja sudah kelihatan hasilnya.

Bila Anda biasa nongkrong di cafe dengan badjet puluhan sampai ratusan ribu, coba berusahalah mengurangi atau mengganti kebiasaan itu dengan nongkrong di warkop, sangat hemat hanya 5000 rebu perak sudah dapat secangkir kopi dan free wifi 🙂

Atau bisa juga Anda buat kopi sendiri di rumah, satu cangkir kopi cuma 1500 – 2000 rebu perak sudah cukup  🙂

Bila Anda senang jalan-jalan, coba alihkan hobimu itu dengan jalan-jalan yang tidak membutuhkan badjet banyak, misalnya jalan-jalan ke pantai terdekat, alun-alun, atau fasilitas umum lain.

Atau bila senang mendaki gunung, cari pegunungan terdekat. Jadi hobimu masih tetap jalan 🙂

Masih banyak cara lain untuk berhemat yang akan menghemat pengeluaran anda, misalnya kembangkan hobi jalan kaki, selain sehat, juga akan mengurangi biaya transport.

Puasa juga bisa dijadikan gaya hidup hemat. Selain dapat pahala, anda juga akan sehat dan bisa menghemat biaya makan minum dan konsumsi lain.

Tahap #3. Menabung

Setelah konsisten Anda melakukan langkah kedua diatas maka tabungan Anda akan melambung tinggi.

Bila pada tahapan ini akan membeli motor sport yang engkau inginkan, tabungan yang sudah terkumpul bisa dijadikan sebagai uang muka pembelian.

Tidak mengapa Anda menahan diri untuk terus menabung karena dengan uang muka yang banyak maka nilai cicilan dan bunga yang Anda bayar relatif kecil.

Namun bila Anda tidak ingin berhenti pada tahapan ini maka lanjutkan ke tahap ke-4.

Tahap #4. Investasi

Setelah Anda melakukan langkah ke-3 maka lanjutkan ke langkah ke-4 ini yaitu investasi.

Beberapa kali penulis mengulang-ulang pembahasan tentang investasi karena memang ini adalah salah cara yang powerful untuk meraih kemakmuran.

Bila Anda hanya berhenti pada langkah ke-3 maka pencapaian yang diraih akan lebih lama atau bahkan nilainya semakin turun, karena kenaikan inflasi lebih tinggi dari pada nilai kenaikan pendapatan kita.

Dan menurut perencana keuangan yang sanggup mengejar kenaikan laju inflasi adalah bila uang Anda di-investasikan untuk aktivitas yang produktif.

Maka uang tabungan yang telah terkumpul melalui aktivitas pada langkah ke-3 di atas sebaiknya di-investasikan ke bidang yang produktif.

Semakin muda Anda memulai investasi maka dampaknya akan semakin baik.

Sebagai gambaran, grafik dibawah ini memberikan ilustrasi antara jumlah uang yang diperoleh dengan waktu investasi dan inilah yang sering di sebut sebagai the power of compounding return.

keuntungan memulai investasi sejak muda

 

Dan tabel berikut ini menunjukkan simulasi investasi dan usia.

Dan bila sampai usia 40 tahun Anda belum punya rumah, coba simak dan petuah artikel ini : 7 Cara Kreatif Memiliki Rumah Minimalis Sederhana Sebelum Usia 40 Tahun.

Di tabel tersebut ditunjukkan bahwa dengan memulai investasi di usia 25 tahun, besaran investasi sebesar Rp. 833.333,- tiap bulan, dan asumsi penghasilan per tahun 15% maka pada usia 33 tahun, Anda akan mempunyai uang sebesar Rp. 157.858.419,-

contoh simulasi investasi dan umur

Tahap #5. Tanyakan pada dirimu sendiri, “Apakah keinginan memiliki motor sport itu kebutuhan atau keinginan?”

Sebaiknya Anda meneliti kembali apakah memiliki motor sport adalah sesuatu yang mendesak dan harus ada? Teliti kembali adakah prioritas lain yang lebih penting?

Bila memiliki motor sport adalah sesuatu yang memang penting dan dibutuhkan, maka membeli motor sport untuk saat ini adalah suatu keharusan.

Namun bila memiliki motor sport saat ini belum terlalu penting maka tidak usah dipaksakan harus beli sekarang.

Dan bila suatu saat, keinginan Anda untuk memiliki motor sport seperti BMW K1300S sudah terwujud syukurilah dengan penuh ketundukkan dan tidak sombong.

Karena pencapaian tersebut, selain sebagai buah dari upaya Anda namun juga menjadi salah satu bukti bahwa kesuksesan bisa diraih oleh siapa saja yang berupaya mewujudkannya.

***

Downlad gratis