6 Kiat Manjur Menghilangkan Kesedihan dalam 60 Menit

kiat manjur menghilangkan kesedihan

Skenario tragis yang digunakan  untuk mengetahui  kesedihan dan cara menghilangkan kesedihan pernah diteliti oleh Richard Wenzlaff dari University of Texas.

Skenario itu berupa cerita tentang  Anda yang mengendarai kendaraan di sebuah jalan yang asing, berkabut,  kanan dan kirinya tebing yang curam.

Di sebuah belokan, tiba-tiba Anda bertemu dengan mobil yang ditumpangi anak-anak sekolah. Begitu dekatnya kedua mobil itu,  hingga tabrakan pun tak terhindarkan!

Kaca mobil hancur berkeping-keping…

Besi beradu dengan besi….

Dari keheningan mendadak setelah tabrakan itu, terdengar suara tangis anak-anak sekolah. Anda dengan susah payah berusaha mendekati suara-suara itu…

dan melihat beberapa anak tergeletak tak bergerak…

hening……

Menurut Anda, bagaimana cerita narasi tersebut?

Apakah pengaruhnya bagi yang diceritakan?

Dampak dari cerita di atas adalah diperoleh kenyataan bahwa banyak orang yang kesedihannya meningkat setelah  mendengar cerita sedih.

Walaupun memang dampak terhadap setiap orang berbeda-beda, ada yang ikut larut dalam kesedihan, ada yang empati, dan ada yang biasa-biasa saja.

Contoh cerita narasi yang kami sajikan di atas bermaksud memberikan insight, bahwa kesedihan ada pada tiap orang, walaupun kadarnya tidak sama.

Lalu bagaimana cara atau kiat untuk menghilangkan kesedihan itu?

Ada 6 cara untuk menghilangkan kesedihan, yaitu :

01. Melakukan Olahraga

Olahraga bisa mengurangi atau menghilangkan kesedihan dan suasana hati tidak baik lainnya karena dapat mengubah kondisi fisiologis yang ditimbulkan oleh suasana hati.

Olah Raga Teratur

Kesedihan adalah kondisi fisiologis tingkat rendah, dan olahraga mendorong tubuh ke kondisi fisiologis tingkat tinggi.

Sebaliknya, aktivitas yang menurunkan tubuh menuju kondisi tingkat rendah, misalnya RELAKSASI tidak cocok untuk menghilangkan kesedihan.

Sistem kerjanya adalah dengan memutus siklus kesedihan dengan cara memacu otak untuk mencapai tingkat aktivitas yang tidak cocok dengan kondisi emosi yang menguasai otak.

Studi membuktikan orang-orang yang rajin berolah raga apalagi berolah raga di alam terbuka kan lebih bahagia hidupnya.

Juga lebih tahan menghadapi stres.

Orang yang rajin olahraga sel otaknya akan lebih cerah. Berikut ini penampakan sel otak orang yang melakukan aktivitas dibandingkan dengan yang duduk.

Kondisi Sel Otak orang yang rajin bekerja

So move your body, run, walk, bike or swim.

Bagi yang belum terbiasa rutin olahraga mulailah dengan jalan kaki cukup 5 menit keliling rumah atau  kantor.

Lakukan itu secara terus menerus